Dicaci Netizen, Kylie Jenner Sumbang Rp 13 M untuk Australia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 January 2020 11:45
Usai memposting keprihatinannya terhadap musibah Australia dan posting sendal LV, Kylie Jenner dicaci netizen. Berujung menyumbang US$ 1 juta untuk Australia
Jakarta, CNBC Indonesia - Musibah kebakaran hutan yang menewaskan jutaan hewan & menelan 25 korban jiwa menarik simpatik dunia, termasuk kalangan selebritis global seperti Kylie Jenner. 

Baru-baru ini, Kylie Jenner telah memposting tentang satwa liar yang terancam punah di akun Instagram Stories nya. Dia menulis, "Lebih dari setengah miliar binatang telah terbunuh di Australia. Ini menghancurkan hati saya," tulis dia.

People Magazine melaporkan bahwa maestro kosmetik dan miliarder swadaya Kylie Jenner telah menyumbangkan US$ 1 juta atau Rp 13,9 miliar kepada beberapa organisasi bantuan di Australia.


Donasi ini ia kucurkan usai ia memposting  jepretan yang secara harfiah menunjukkan Kylie mengenakan sandal bulu dari Louis Vuitton seharga US$ 1.480 dolar yang terbuat dari bulu cerpelai, seperti bulu yang berasal dari hewan asli. Dari foto tersebut, para warganet kemudian menyebut Kylie Jenner begitu munafik.



Menurut majalah People, sebenarnya Kylie tidak sengaja memposting soal sendal LV-nya dan intensinya untuk membantu korban di Australia benar-benar ada.

Bukan cuma Kylie Jenner yang diserang netizen AS, Kim Kardashian juga menerima serangan warganet akibat tweet nya terkait perubahan iklim. "Climate change is real," tulis Kim.

[Gambas:Video CNBC]



Cuitannya itu dibalas oleh para netizen, salah satu netizen pun membalasnya dengan cetus dan berkata apa yang dikatakan keluarga Kardashian-Jenner hanyalah di mulut saja tapi tidak turut menyumbang.

"Tidak ada yang membuat saya lebih panas daripada melihat orang-orang Kardashian / Jenners berbicara tentang perubahan iklim / kebakaran hutan & bahkan tidak menyumbang sepeser pun," tulis seorang pengguna @zenalexandriaxo dalam tweet.

Sontak hal ini pun membuat Kim geram dan menjawab perihal ucapan netizen. "Tidak ada yang membuat saya lebih panas daripada melihat orang berpikir mereka tahu apa yang kami sumbangkan dan berpikir kami harus mempublikasikan semuanya," ucap dia.



Melihat hal ini, Khloé Kardashian pun tak tinggal diam. Dia datang membantu Kim di Twitter.

"Perbuatan baik harus dilakukan dengan niat dan bukan karena perhatian. Kita semua diberkati untuk dapat menolong orang lain meskipun itu sedikit saja. Tapi kita tidak perlu sombong tentang hal itu. Jadilah sombong dalam hal mengajar orang lain bagaimana mereka dapat membantu juga," kata Khloé Kardashian.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading