Selebriti Terkaya Dunia Ini Sumbang Rp 7,2 M untuk RS Kanker

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 April 2021 11:53
FILE PHOTO: Television personality Kylie Jenner arrives at the Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) to celebrate the opening of

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak hanya cantik dan kaya raya, bintang reality show Kylie Jenner juga berjiwa sosial tinggi. Ibu anak satu itu telah menyumbangkan US $ 500.000 lebih (Rp 7,2 miliar) untuk membantu pembangunan ruang tunggu rumah sakit baru bagi pasien kanker remaja.

Bintang Keeping Up with the Kardashians itu memberikan sejumlah besar uang untuk mendanai ruang tunggu remaja yang canggih yakni Hey, I'm Here For You Teen Lounge di Rumah Sakit Anak Monroe Carell Jr. Rumah sakit itu berada di Vanderbilt di Nashville dan telah diresmikan 31 Maret lalu.


Donasi Kylie, juga didukung oleh rocker Roger Daltrey dan Teen Cancer America Pete Townshend. Kylie memilih untuk menyumbang untuk mendukung temannya Harry Hudson, yang didiagnosis limfoma hodgkin (kanker getah bening) pada 2017.

"Ketika Harry didiagnosis dengan limfoma hodgkin pada tahun 2017, salah satu hal yang benar-benar mengejutkannya dan sahabatnya Kylie, yakni perawatan kemo," kata seorang sumber terdekat Kylie kepada Page Six.

"Ini adalah kebutuhan besar untuk memberi lebih banyak dukungan emosional kepada remaja dan membuat mereka berharap dan terinspirasi selama proses tersebut."

Sementara itu, wanita berusia 23 tahun itu sebelumnya menunjukkan dukungan untuk temannya pada tahun 2017. Ia mengatakan akan merayakan ulang tahun Harry dengan mengumpulkan dana untuk Teen Cancer America melalui penjualan dari lini makeup-nya Kylie Cosmetics.

Forbes di 2020 sempat merilis daftar selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia. Selebritas yang menduduki posisi teratas daftar tersebut adalah Kylie Jenner, yang dilaporkan menghasilkan US$ 590 juta.

Menurut media tersebut, Kylie berhasil memperoleh sebagian besar kekayaannya dari hasil penjualan 51% saham di perusahaan kosmetiknya ke Coty, awal tahun lalu. Sebelumnya Kylie Cosmetics mulai diperdagangkan secara publik pada Januari 2019 seharga US$ 600 juta.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading