Menteri Baru, Kapan Jadwal Lowongan CPNS Diumumkan?

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 October 2019 16:15
Pemerintah segera membuka kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seleksi akan diumumkan di minggu ke-4 Oktober 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah segera membuka kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seleksi akan diumumkan di minggu ke-4 Oktober 2019, persis setelah pengumuman pemerintahan baru.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) lowongan CPNS kali ini, pemerintah membutuhkan 197.111 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 37.854 orang untuk pemerintah pusat dan 159.257 orang untuk pemerintah daerah.


Lantas, apakah ada kemungkinan ada perubahan jadwal maupun formasi lowongan CPNS seiring dengan kabinet baru?


"Ini sedang saya bahas. Kami seleksi dulu jangan sampai nanti antar kebutuhan dan dropping tidak sesuai," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Tjahjo menjelaskan pemerintah ingin penerimaan calon abdi negara tepat, sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kementerian. Pemerintah tidak ingin, penerimaan calon PNS justru hanya membuat birokrasi makin rumit.

"Target kamu penerimaan pegawai baru jelas. Reformasi itu apa sih? Mereformasi birokrasi itu apa yang siap," kata Tjahjo.

Informasi resmi rekrutmen CPNS 2019 dimuat dalam kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id , dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D).

Masyarakat diharapkan tidak mempercayai informasi palsu seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas, serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu proses rekrutmen.

Diperkirakan, peminat lowongan CPNS ini bakal membludak. Untuk antisipasi pendaftaran dan penyesuaian minat, yuk disimak syarat-syarat yang diperlukan!


Berlanjut ke halaman 2 >>>


Dokumen yang Disiapkan dan Gajinya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading