Cara Akses sscn.bkn.go.id buat Lihat hasil Seleksi BKKBN

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
16 December 2019 13:33
Cara Akses sscn.bkn.go.id buat Lihat hasil Seleksi BKKBN
Jakarta, CBNC Indonesia - Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) resmi hari ini diumumkan, (16/12/2019).

Untuk dapat mengetahui hasil pengumuman tersebut, pelamar bisa dapat langsung mengaksesnya melalui situs resmi https://sscn.bkn.go.id. Dari laporan BKKBN, pelamar yang berhasil lolos, akan lanjut ke tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang diadakan pada Februari 2020.


Selain itu, bagi peserta yang tidak lulus karena alasan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat mangajukan sanggahan pada tanggal 17-19 Desember 2019 di https://sscn.bkn.go.id. Lalu, pengumuman revisi hasil seleksi administrasi sanggah dapat dilihat pada 27 Desember 2019.


Pendaftaran online CPNS di BKKBN telah dilakukan pada tanggal 11-25 November 2019. pihaknya membuka lowongan 282 CPNS untuk penempatan di BKKBN Pusat dan di 25 Perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia.

[Gambas:Instagram]


Selanjutnya, pengumuman kelulusan SKD akan dilakukan pada Maret 2020, seleksi kompetensi nidang dilakukan pada Maret 2020, dan pengumuman akhir dilakukan pada April 2020.

Perlu dicatat, BKKBN menghimbau apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi, akan diumumkan melalui website https://bkkbn.go.id atau https://sscn.bkn.go.id.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading