5 Profesi Bergaji Miliaran Tanpa Perlu Ijazah S1

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 October 2019 15:46
5 Profesi Bergaji Miliaran Tanpa Perlu Ijazah S1
Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki gaji tinggi merupakan impian semua orang. Namun biasanya untuk mencapainya lulus dari universitas bergensi. Tetapi ada juga beberapa pekerjaan yang memberikan gaji miliaran rupiah tanpa gelar sarjana.

Salah satunya adalah tenaga pemasangan dan perbaikan elevator. Tugas dari pekerjaan ini merakit, memasang atau memelihara elevator. Rata-rata gaji tahunan yang ditawarkan mencapai US$ 79.840 atau setara Rp 1,12 miliar.


Pekerjaan lainnya, pilot komersial. Pekerjaan ini menawarkan rata-rata gaji tahunan US$78.740 atau setara Rp 1,1 miliar. Pekerjaan ini tidak menuntut Anda jadi sarjana tetapi harus memiliki sertifikat khusus dan jam terbang minimal 1.500 jam.


Lalu ada manager distribusi, storage dan transportasi yang menawarkan gaji rata-rata per tahun US$92.460 (Rp 1,3 miliar) yang tugasnya memantau pergerakan barang mulai dari barang dikirimkan hingga sampai ke tempat tujuan dan mengendalikan biaya agar lebih efisien.

Dikutip dari CNBC International, ini adalah riset BLS tentang 7 pekerjaan yang memberikan gaji miliaran rupiah tanpa perlu bergelar sarjana:

1] Operator reactor nuklir
Upah tahunan rata-rata US$93.370 (Rp 1,31 miliar)

Pekerjaan ini hanya mensyaratkan lulusan sekolah menengah atas (SMA) ketika masuk. Tetapi pekerjaan ini membutuhkan pelatihan yang panjang dengan risiko yang tinggi pula.

2] Pilot komersial
Upah tahunan rata-rata US$78.740 (Rp 1,1 miliar)

Pekerjaan ini mensyaratkan berberapa sertifikat khusus dan jam terbang 1.500 jam.

3] Installer dan reparasi elevator
Upah tahunan rata-rata US$79.480 (Rp 1,1 miliar)

Tugas dari pekerjaan ini merakit, memasang atau memelihara elevator.

4] Detektif & investigator kriminal
Upah tahunan rata-rata US$79.970 (Rp 1,12 miliar)

Pekerjaan ini menuntut anda bisa berpikir kritis dan keterampilan khusus lainnya. Tak perlu gelar sarjana untuk menjalani profesi ini meski di beberapa universitas ada jurusan krimonologi.


5] Manager distribusi, storage dan transportasi
Upah tahunan rata-rata US$92.460 (Rp 1,3 miliar)

Tugasnya memantau pergerakan barang yang dikirimkan. Mereka biasanya mengalami karir sebagai sopir truk dan akan bertanggung jawab pada pengapalan barang, efisiensi supply chain dan kontrol biaya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading