4 Pekerjaan Bergaji Miliaran Rupiah Tapi Work From Home

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
22 June 2020 17:50
Pekerjaan bergaji di atas 1,4 M

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebelum pandemi virus corona Covid-19 sebagian besar orang harus bekerja dari kantor. Namun kini beberapa pekerja bisa bekerja dari rumah atau work from home dan digaji tinggi.

Pekerjaan ini memang bisa dilakukan secara remote sehingga tidak perlu lagi data ke kantor. Seluruh pekerjaan bisa dilakukan melalui laptop dari rumah.

ZipRecruiter, perusahaan penyedia marketplace memiliki 4 pekerjaan bergaji tinggi tetapi tetap bekerja dari rumah. Sebagian besar pekerjaan ini bergerak dalam sektor digital. Berikut daftarnya:


1. Cloud Engineer
Gaji tahunan: US$128.837 atau setara Rp 1,8 miliar.

Pekerjaan ini memiliki tugas untuk membuat, monitoring dan mengimplementasikan teknologi bagi bisnis. Permintaan akan tenaga kerja ini tergolong tinggi seiring dengan banyaknya perusahaan menggunakan komputasi awal (cloud).

2. Aktuaria
Gaji tahunan: US$122.402 atau setara Rp 1,72 miliar

Aktuaria memiliki peran penting bagi perusahaan asuransi karena mereka bertugas menghitung potensi dan risiko dari bisnis. Jumlah pekerja di bidang ini terbatas tetapi permintaan cukup tinggi.


3. Data Scientist
Gaji tahunan: US$119.413 atau setara Rp 1,68 miliar.

Pekerjaan data scientist berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran perusahaan akan pengelolaan data dalam menunjang bisnis. Mereka yang bertugas untuk mengola data menganalisis pola dan tren bisnis.


4. Developer Mobile Applications
Gaji tahunan: US$117.101 atau setara Rp 1,64 miliar

Pekerjaan developr mobile application berkembang seiring dengan banyak perusahaan teknologi dan perusahaan konvensional hijrah ke online. Pekerjaan ini memiliki tugas untuk membuat dan menguji aplikasi perusahaan pada smartphone, tablet atau komputer.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading