Di Depan Investor, Rudiantara: Kami Ingin Banyak Unicorn RI

Tech - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
07 October 2019 17:59
Di Depan Investor, Rudiantara: Kami Ingin Banyak Unicorn RI Foto: Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (CNBC Indonesia/Monica Wareza)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap mendukung pertumbuhan startup di Indonesia. Hal ini disampaikan Rudiantara dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Rudiantara mengatakan Indonesia memiliki iklim investasi yang baik di mana Indonesia sedang berkembang dalam ekonomi digital.


"Saya berasal dari latar belakang Telekomunikasi. Semua memiliki regulasi karena di Telko jika kamu mau sukses harus tahu tiga hal. Yakni, capital teknologi dan regulasi. Termasuk juga di digital ekonomi, saya terus mendengarkan apa yang dibutuhkan startup ke depan," ujarnya dalam diskusi tersebut.


Rudiantara menambahkan kementerian yang dipimpinnya berjalan secara dinamis. Ke depan kementerian ini bukan hanya bertindak sebagai regulator tapi juga fasilitator dan regulator.

"Kami akan fasilitasi kegiatan milenial, pemuda, guys, bro, sis, apa yang kamu butuhkan dari kami, pemerintah. Diharapkan kita bisa melihat lebih banyak lagi unicorn di Indonesia," ujarnya.


Rudiantara mengungkapkan pemerintah banyak membangun infrastruktur internet di Indonesia yang terlihat dari terus meningkatnya pengguna internet menjadi 189 juta pengguna.

"Jumlah ini lebih besar dari pada banyak negara di Asean. Dan pemerintah akan terus membangun infrastruktur," jelasnya.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading