Setelah Anterin, Beujek Jadi Ojol Baru Penantang Grab & Gojek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 October 2019 17:09
Foto: Beu Jek (Istimewa)
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab dan Gojek kedatangan penantang baru di bisnis ojek online dan transportasi online. Setelah kehadiran Anterin, kini datang pemain baru Beujek.

Ojek online ini diluncurkan pada Sabtu (5/10/2019). Ini merupakan perusahaan ride-hailing yang berada di bawah naungan koperasi BeU Abadi Nusantara. Ojek ini digagas oleh Eka Maulana bersama dengan 42 rekannya.


Pendiri Beujek Eka Maulana mengatakan keunggulan layanan ini adalah driver Beujek akan mendapatkan asuransi jiwa sebesar Rp 28 juta. Adapun asuransi kecelakaan plus mendapatkan sembako seperti beras 5 kg per bulan, minyak 1 liter, gula 1 kg dan oli gratis.


"BeU Jek sangat berbeda dengan aplikasi lainnya, kita dibawah naungan koperasi bukan perusahaan sehingga driver otomatis menjadi anggota koperasi," ujar Eka Maulana seperti dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Senin (7/10/2019).

Pengemudi Beujek berharap mendapatkan kesejahteraan lebih dengan bergabung dengan koperasi ini. Maklum, setiap bulan dan akhir tahun anggota akan mendapatkan sisa hasil usaha karena dianggap sebagai bagian dari pemilik koperasi. Pengemudi juga mendapat kredit motor tanpa uang muka atau down payment (DP).


Lanjut ke halaman 2 >>>



(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading