Didi Chuxing sampai Grab Jadi Startup Juara di 2019

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
16 May 2019 15:58
Jakarta, CNBC Indonesia - CNBC International kembali membuat daftar 50 perusahaan yang mendisrupsi atau mengganggu pasar untuk tahun ketujuh di 2019 ini.

Daftar Disruptor 50 ini menampilkan perusahaan-perusahaan swasta, mulai dari bioteknologi, pembelajaran mesin (machine learning) hingga transportasi, ritel, dan pertanian, yang inovasinya telah mengubah dunia dan memicu persaingan antara negara-negara adidaya, seperti Amerika Serikat (AS) dan China.

Perusahaan baru yang berpikiran maju ini mengidentifikasi ceruk pasar yang belum dieksploitasi yang berpotensi menjadi bisnis bernilai miliaran dolar, yang sebagian besar memang sudah menjadi bisnis bernilai miliaran dolar.


Mengalahkan perusahaan-perusahaan raksasa bukanlah hal yang mudah. Tetapi CNBC juga memberi peringkat bagi perusahaan-perusahaan yang didukung modal ventura membukukan kinerja terbaik.


Secara agregat, 50 perusahaan tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$46 miliar (Rp 665,5 triliun) dari modal ventura dengan valuasi lebih dari US$266 miliar, menurut data PitchBook, dilansir dari CNBC International, Kamis (16/5/2019).

Perusahaan tersebut banyak yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, terlepas dari kita mengetahuinya atau tidak. Inilah 5 startup teratas 50 Disruptor tahun 2019.


BERLANJUT KE HALAMAN 2


HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading