Demi Keamanan, Go-Jek Tambah Fitur Tombol Darurat

Tech - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
15 March 2019 13:03
Demi Keamanan, Go-Jek Tambah Fitur Tombol Darurat
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi Go-Jek menambahkan sejumlah fitur yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan penggunaan. Fitur yang kini dapat diakses di antaranya Bagikan Perjalanan (Share Trip) dan Tombol Darurat (Emergency Hotline).

Global Head of Transport Go-Jek, Raditya Pradesha Wibowo, menjelaskan, fitur Bagikan Perjalanan merupakan inovasi baru Go-Jek. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran.


Selain itu, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanannya, juga dapat dibagikan kepada kerabat terdekat.


"Pengguna cukup memencet tombol Bagikan Perjalanan untuk kemudian secara otomatis informasi tersebut dapat dibagikan melalui aplikasi pesan instan," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Adapun fitur Tombol Darurat dapat digunakan untuk melaporkan dengan cepat situasi darurat yang terjadi selama perjalanan. Nantinya, Go-Jek lebih dulu melakukan verifikasi terhadap setiap laporan yang masuk.

Dalam hal ini, Go-Jek telah membentuk tim unit darurat untuk menangani setiap laporan. Saat ini, fitur Tombol Darurat sudah dapat digunakan pada layanan GoCar di wilayah Jabodetabek.

"Kami akan mulai memperkenalkannya pada layanan Go-Car di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu, sebelum diimplementasikan secara nasional," imbuhnya.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita Indreswari, menegaskan, pihaknya terus proaktif memberikan rasa aman dan nyaman. Diharapkan, aplikasi Gojek tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

"Apa yang kita lakukan didasari dari kebutuhan pengguna, tidak hanya konsumen tetapi juga mitra. Tidak hanya melalui fiturnya, tapi kita juga punya program mitigasi," urainya.

Simak video tentang suntikan dana Astra ke Go-Jek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading