Internasional

Kerap Diserang AS, Bos Huawei Angkat Bicara

Tech - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
19 February 2019 12:25
Pendiri Huawei, Ren Zhengfei, akhirnya angkat bicara mengenai Amerika Serikat (AS) yang terus-menerus menyerang raksasa teknologi asal China itu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Huawei, Ren Zhengfei, akhirnya angkat bicara mengenai Amerika Serikat (AS) yang terus-menerus menyerang raksasa teknologi asal China itu.

Dalam wawancaranya dengan BBC, Senin (18/2/2019), salah satu orang terkaya di China itu memperingatkan bahwa "dunia tidak akan bisa meninggalkan kami karena kami lebih maju."


"Bila cahaya padam di Barat, bagian Timur masih bersinar. Dan jika wilayah Utara menjadi gelap, masih ada cahaya di Selatan," ujarnya, dilansir dari BBC.


"Amerika tidak mewakili seluruh dunia. Amerika hanya mewakili satu bagian dari seluruh dunia," tambahnya.

Kerap Diserang AS, Bos Huawei Angkat BicaraFoto: Warga berjalan dengan logo Huawei di sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai, Cina 6 Desember 2018. REUTERS / Aly Song

AS telah melarang penggunaan produk-produk Huawei di dalam negeri dengan alasan peralatan tersebut dapat digunakan untuk memata-matai Negeri Paman Sam. Beberapa negara lain, seperti Australia dan Selandia Baru, juga memilih tidak menggunakan peralatan Huawei dalam jaringan 5G masing-masing.


Di saat yang sama, Kanada masih meninjau apakah produk-produk Huawei benar-benar berisiko bagi keamanan negara tersebut.

Beberapa perusahaan Inggris juga memilih tidak menggunakan peralatan dari Huawei meskipun pemerintahnya belum secara resmi mengeluarkan larangan serupa dengan yang diterapkan AS.

Saksikan video mengenai AS yang mendesak sekutunya memblokir Huawei berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]




(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading