Perkembangan Teknologi

Apple Setop Penjualan iPhone X, Ada Apa?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 September 2018 07:41
Apple memutuskan untuk tidak lagi menjual iPhone 6S, 6S Plus, iPhone SE, dan iPhone X.
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc memutuskan untuk tidak lagi menjual iPhone 6S, 6S Plus, iPhone SE, dan iPhone X. Alasannya, produsen smartphone ini ingin menyediakan ruang bagi tiga model iPhone barunya, iPhone XS, XS Max, dan iPhone XR.

Namun, pengguna masih bisa mendapatkan iPhone 7 dan 7 Plus serta iPhone 8 dan 8 Plus dari Apple, masing-masing mulai dari US$449 dan US$599. iPhone anyar Apple sudah bisa dipesan Jumat ini dengan harga mulai dari US$749 per unit, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (13/9/2018).

Apple Setop Jual iPhone X, Konfirmasi Produk Gagal?Foto: iPhone X (Istimewa)
Apple iPhone SE diluncurkan pada Maret 2016 sebagai alternatif iPhone 6S dengan harga lebih rendah dengan kinerja yang sama dan kamera yang sama, tetapi dikemas ke dalam tubuh iPhone 5S lama.


Kinerja iPhone 6S telah meningkatkan berkat prosesor baru, serta nirkabel yang lebih cepat dan sensor Touch ID yang lebih cepat. Tetapi iPhone 7 memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang pendahulunya itu. Meskipun model ini tidak lagi dijual oleh Apple, Anda seharusnya dapat menemukannya di operator dan eceran.

Setidaknya ada satu alasan bagus untuk tetap mempertimbangkannya, selain harga yang lebih rendah: iPhone 6S, 6S Plus dan SE adalah iPhone terakhir yang memiliki headphone jack.

Mengutip The Verge, disetopnya penjualan iPhone X termasuk mengejutkan. Pasalnya, iPhone ini masih berumur satu tahun. Memang tidak ada lagi alasan yang bagus untuk membeli iPhone X karena harganya cukup mahal.

iPhone X merupakan iPhone khusus yang diluncurkan untuk menyambut ulang tahun ke 10 iPhone. iPhone ini menawarkan eksklusifitas. iPhone ini juga yang memperkenalkan fitur Face ID, kontrol gestur, pengisian daya tanpa kabel plus AirPods.

Meski begitu, penyetopan penjualan iPhone X tidak sepenuhnya kabar buruk. Paling tidak eksklusifitas produk ini akan terjaga. Jumlah iPhone X yang beredar di pasar tidak bertambah dan harga bisa lebih stabil.
(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading