Tabuh Genderang 'Perang', Google Ejek iPhone X Lewat Iklan

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 May 2019 17:40
Persaingan antara Google dan Apple di segmen ponsel akan semakin kencang. Pasalnya, Google menyerang produk iPhone melalui iklan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan antara Google dan Apple di segmen ponsel akan semakin kencang. Pasalnya, Google menyerang produk iPhone melalui iklan.

Google menyerang iPhone X dengan ponsel anyar Google Pixel 3a dan 3a XL yang baru saja diluncurkan dalam acara I/O 2019 pada pekan lalu. Google memajang iklan yang membandingkan iPhone X dengan produk anyar Google ini.

Salah satu billboard ini dipajang di dekat Apple Store di Carnegie Library di Washington D.C, Amerika Serikat. Bilboard tersebut dibagi menjadi dua. Bagian antas menunjukkan iPhone X yang berharga US$999 per unit. Sementara bagian bawahnya Pixel 3a dengan harga US$399 per unit.


Ponsel Pixel 3a dan Ponsel 3a XL merupakan ponsel anyar Google yang menandakan masuknya raksasa teknologi ini ke ponsel kelas menengah. Ponsel anyar ini juga menjadi cara Google untuk menggenjot penjualan ponsel ketika pasar lesu.

Foto: Phone X Price

Sebelumnya Google memilih ikut dalam persaingan ponsel premiun dengan mengeluarkan seri Pixel 3 dan 3 XL yang harganya dua kali lipat dari 3A. Namun sayang ponsel seri ini tidak laris meskipun menawarkan teknologi kamera yang luar biasa. 


Dengan harga yang lebih rendah, Pixel 3A memiliki peluang lebih besar untuk menarik pelanggan baru dan pada akhirnya meningkatkan penjualan. Meskipun tidak memiliki banyak fitur seperti opsi "anggaran" lainnya dari para pesaingnya, seperti iPhone XR dengan US$750 dan Galaxy S10E, Pixel 3A masih setidaknya lebih murah US$250. 

Kelebihan dari Pixel 3A adalah lebih murah daripada Pixel 3 versi sebelumnya dan dilengkapi kamera grade-A yang sama serta dapat memotret dengan sangat baik dalam cahaya rendah. Juga dapat merekam video time-lapse dan memiliki jack headphone.

Kekurangan Ponsel ini adalah tidak tahan air dan tidak memiliki pengisian daya nirkabel serta penyimpanan lokal dibatasi pada 64GB. Terakhir, walaupun Pixel 3A memiliki unggahan tak terbatas ke Google Photo, namun resolusi kualitas tinggi tersebut terkompresi, bukan asli.

Simak video tentang Apple pangkas harga iPhone X China di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading