Perkembangan Teknologi

Apple Luncurkan 3 iPhone Anyar, Begini Penampakan Awalnya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 September 2018 06:07
Apple Luncurkan 3 iPhone Anyar, Begini Penampakan Awalnya
Jakarta, CNBC IndonesiaApple baru saja mengumumkan tiga iPhone baru dalam sebuah acara di Cupertino, California. Ketiga smartphone anyar tersebut adalah iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone XR.

CNBC Internasional mencoba membuat review singkat mengenai tiga produk smartphone Apple yang akan mulai ditawarkan pekan depan.

iPhone Xs


Foto: Iphone Xs (Todd Haselton | CNBC)

iPhone Xs pada dasarnya sama dengan Phone X dengan beberapa tambahan. Layar lebih baik (lebih berwarna), dan telah meningkatkan kemampuan pemrosesan kamera berkat prosesor baru yang lebih kuat, A12 Bionic. iPhone Xs juga memiliki speaker stereo yang lebih keras.

Tidak ada cukup alasan bagi pengguna iPhone X untuk menggantinya menjadi iPhone Xs karena bentuknya yang miripm namun bagi mereka yang belum memiliki iPhone X bisa jadi memiliki produk anyar ini karena Apple tidak akan memproduksi iPhone X.




Harganya sama dengan iPhone , mulai dari US$900 per unit.


iPhone Xs Max

Foto: CNBC International
iPhone Xs Max memiliki layar 6,5 inci dan menjadi smartphone dengan layar terbesar yang pernah dibuat Apple. Jeroannya sama saja dengan iPhone Xs.

Pembedanya ada di masa pakai baterai. Apple mengatakan masa pakai iPhone Xs Max 1,5 jam lebih lama dari iPhone X yang sudah sangat mengesankan. Masa pakai iPhone Xs 30 menit lebih lama dari iPhone X, kata Apple.

Sistem operasi mobile iOS12 membuat smartphone ini memiliki kinerja yang lebih cepat. Chip A12 Bionic menawarkan peningkatan kinerja 30%.

Kameranya juga cukup menawan. Pengguna bisa menyesuaikan efek bokeh, settingan yang belum pernah terlihat pada iPhone sebelumnya.

iPhone Xs Max akan ditawarkan dari US$ 1.099, harga tertinggi yang pernah ada untuk sebuah iPhone. Versi paling mahal, yang dilengkapi dengan storage 512 GB, berharga US$ 1.449 per unit - harga ini lebih mahal dari beberapa Macbook.

iPhone XR

Foto: CNBC International
iPhone XR merupakan yang termurah dari tiga iPhone baru yang diumumkan pada hari Rabu. Harganya mulai dari US$749.

IPhone XR membuat beberapa pergantian: Smartphone ini tidak memiliki pengaturan kamera-ganda yang mewah di belakang, jadi ketika pengguna masih mengambil foto portrait mungkin tidak akan sebagus di iPhone yang lebih baik.




Selain itu, meskipun memiliki prosesor A12 Bionic seperti iPhone X dan iPhone Xs Max, iPhone XR memiliki layar LCD yang terasa tidak berwarna dan terang seperti OLED yang digunakan dua iPhone baru lainnya.

Salah satu fitur yang membuatnya menonjol adalah iPhone ini akan dikirim dalam lima warna, seperti biru dan merah dan kuning. Mereka terlihat bagus, tapi tidak semewah model iPhone Xs.


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading