Perkembangan Teknologi

Empat Hal yang Paling Menakutkan dari Kecerdasan Buatan

Tech - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 August 2018 13:17
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketika orang berpikir tentang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), film-film Hollywood seperti "Blade Runner" dan "The Terminator" telah membuat kita takut dan berpikir AI akan melawan sistem pemrograman dan berlanjut kepada perlawanan terhadap manusia.

Untuk industri yang memiliki nilai bisnis US$ 1 triliun atau sekitar Rp 14.400 triliun pada tahun ini dan hampir mencapai US$ 4 triliun atau sekitar Rp 57.600 triliun pada 2022, setiap keraguan besar atas implikasi etisnya dapat memiliki konsekuensi yang signifikan.

AI adalah kata kunci yang sering muncul di dunia bisnis dan media. Hal ini sudah memiliki efek nyata bagi banyak industri, dan tidak sedikit dari berbagai industri tersebut yang bergantung pada sebagian besar tenaga kerja manual.


Ketika AI semakin mendekati kematangannya dan investasi di dalamnya semakin meningkat, beberapa pihak khawatir hal ini akan berdampak pada kehidupan sosial dan teknologi.

Seperti dikutip dari CNBC International, berikut empat hal terburuk yang mungkin terjadi akibat AI di masa depan menurut para pakar:

1. Pengangguran massal
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading