Dari U2 Hingga Coldplay, Ini Daftar 8 Band Terkaya di Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 August 2018 10:32
Jakarta, CNBC Indonesia - Berbicara industri musik mungkin tidak akan pernah ada habis. Ya, selain karya, para musisi juga akan menuai pencapaian dengan pendapatan yang luar biasa atas prestasi mereka.

Baru-baru ini, majalah Forbes telah mengumumkan  8 grup band terkaya di dunia. Sebagian besar band yang masuk daftar ini sudah tidak terlalu aktif lagi di blantika musik duni, namun nama mereka hidup abadi di hati apra penggemar setianya.

Berikut  adalah grup band paling kaya di dunia menurut Forbes.


U2


Dari U2 Hingga Coldplay, Ini Daftar 8 Band Terkaya di DuniaFoto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne

Pada tahun 2017, U2 merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan meluncurkan tur keliling dunia bertajuk The Joshua Tree Tour rocker. Konser sangat sukses dalam menarik minat para penikmat musik U2.

Tur ini ditonton lansung oleh lebih dari 2,7 juta. Forbes menghitung pendapatan band rock asal Irlandia ini mencapai US$316 juta atau setara Rp 4,55 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.400). Prestasi ini membuat band rock asal Irlandia ini sebagai grup band paling kaya di dunia versi Forbes.

Coldplay

Dari U2 Hingga Coldplay, Ini Daftar 8 Band Terkaya di DuniaFoto: REUTERS/Mike Blake


Chris Martin cs ini sukses mengeluarkan album terbaru dan menjalani tur dunia bertajuk A Head Full Of Dreams. Dengan tur tersebut band ini berhasil menggesar pendapatan Rolling Stones. Pendapatan mereka $ 64 juta (Rp 924 miliar).

Guns N' Roses

Dari U2 Hingga Coldplay, Ini Daftar 8 Band Terkaya di DuniaFoto: Ist Wikipedia


Guns N 'Roses Roses juga memiliki keinginan untuk untuk mengumpulkan uang dalam tur mereka. Terbukti saat melakukan tur  dunia mereka berhasil mengumpulkan US$ 71 juta (Rp 1 triliun).



(roy/roy)
1 dari 2 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading