Jakarta Sambut 2020 Kebanjiran, Ini Kata Jokowi Sampai Anies!

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
03 January 2020 07:50
Banjir menyambut Jakarta di awal tahun 2020, semua pihak buka suara untuk mengatasi musibah yang membuat ibu kota lumpuh 2 hari.
Jakarta, CNBC Indonesia- Musibah banjir menyambut datangnya 2020, membuat ibu kota lumpuh selama dua hari berturut-turut.

Bermula dengan curah hujan ekstrim yang tak berhenti sejak tanggal 31 Desember sore hingga keesokan harinya. Sebagian besar wilayah Jakarta, bahkan sampai daerah Tangerang, Banten, dan Bekasi pun terendam air dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Presiden Joko Widodo pun membuka suara terkait hal ini, ia menekankan ketimbang sibuk menyalahkan dan mencari penyebab banjir. Saat ini, fokus utama harus ditekankan untuk evakuasi korban dan keselamatan warga.


"Evakuasi korban, keselamatan, dan keamanan masyarakat harus didahulukan. Nanti urusan penanganan banjir secara infrastruktur akan kita kerjakan setelah penanganan evakuasi selesai," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Ia juga menekankan banjir besar yang terjadi di awal tahun 2020 ini disebabkan oleh berbagai faktor. "Disebabkan kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada. Tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita buang sampah dimana-mana."

Menurutnya untuk penanganan banjir harus dikerjakan bersama-sama. "Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah Kabupaten dan kota semuanya bekerja sama,"ujar Jokowi saat berada di BEI, Kamis (02/1/2020).



Sri Mulyani Singgung Kerugian Negara Akibat Banjir
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading