Rudiantara Belum Pasti, Erick Thohir: Ada 3 Calon Dirut PLN

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
11 December 2019 18:26
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan ada tiga nama calon Dirut PLN yang tengah diproses.
Jakarta, CNBC IndonesiaNama calon Direktur Utama PT PLN (Persero) ternyata belum final. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan ada tiga nama calon Dirut PLN yang tengah diproses. Salah satunya Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Kalau secara bursa (Rudiantara) kan masuk. Cuma kalau ditentukannya masih dalam proses," ujar Erick di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Erick mengatakan, sejauh ini belum ada jadwal kapan nama Dirut PLN akan diputuskan. Tiga nama calon Dirut PLN, tengah diproses oleh Tim Penilai Akhir (TPA).


Pada kesempatan itu Erick mengatakan, kategori Dirut PLN pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah figur yang berpengalaman di sektor kelistrikan. Nama Rudiantara kuat karena pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PLN.



"Kategorinya mencari figur yang memang pengalaman, karena kan memang kalau listrik ini sangat menjadi krusial, tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat tapi juga bagian dari peningkatan ekonomi," paparnya.

Dirut PLN nanti punya PR berat menjaga agar pada 2023 Indonesia tidak akan kekurangan pasokan listrik, dengan ekonomi yang akan terus tumbuh di kisaran 5%.

[Gambas:Video CNBC]


(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading