Terungkap, Ini Alasan Rudiantara Terpilih Jadi Bos BUMN!

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 December 2019 17:28
Ini alasan Kementerian BUMN memilih Rudiantara jadi Bos PLN
Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya mengkonfirmasi soal terpilihnya mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, ada 3 nama yang diusulkan dan diseleksi oleh Tim Penilai Akhir (TPA). Dua di antaranya adalah Rudiantara dan Sripeni Inten Cahyani. Sripeni kini menjabat sebagai Plt Dirut PLN.

"Satu lagi bukan internal, yang terbaik ya dengan kondisi sekarang Pak Rudiantara," ujar Arya, saat dijumpai di Kementerian, Senin (9/12/2019).


Kondisi yang dimaksud oleh Arya di antaranya adalah mengejar target penuntasan mega proyek 35 ribu Megawatt (MW) dan efisiensi dengan mengurangi impor solar untuk memusnahkan pembangkit diesel. "Semuanya yang capable saat ini untuk itu Rudiantara."



Menurut Arya, PLN menjadi salah satu perhatian Presiden Joko Widodo untuk menekan impor solar. Sementara untuk Sripeni Inten, masih belum diungkap kelanjutan nasibnya di tubuh perusahaan tersebut oleh Kementerian BUMN.

"Tapi pastinya Pak Rudiantara sudah sesuai dengan TPA, menteri teknis, menteri BUMN dan Pak Jokowi sudah putuskan, tinggal RUPS saja," jelasnya.





Terungkap, Ini Alasan Rudiantara Terpilih Jadi Bos BUMN!Foto: Infografis/Jejak Perjalanan Karir Rudiantara "Sang Dirut PLN baru"/Aristya Rahadian krisabella

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading