Ini Alasan Erick Thohir Usulkan Rudiantara Jadi Bos PLN!

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
25 November 2019 15:02
Sinyal kuat dari Istana membuat kabar Rudiantara calon Bos PLN makin sulit ditampik, ini pertimbangannya.
Jakarta, CNBC Indonesia- Usai merombak direksi dan komisari Pertamina serta Inalum, kini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah bersiap merombak direksi PT PLN (Persero).

Sinyal kuat soal calon direktur utama PLN bahkan datang langsung dari kompleks istana kepresidenan. Ini diungkap oleh Sekretariat Kabinet Pramono Anung saat berbincang dengan awak media, Senin (25/11/2019). Pramono mengaku telah meneken hasil tim penilaian akhir (TPA) terhadap Rudiantara.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono saat dikonfirmasi kebenaran dari Rudiantara yang menjadi Bos PLN, Jakarta, Senin (25/11/2019).


Ketika disinggung apakah Rudiantara sudah pasti menempati posisi bos baru PLN, Pramono hanya mengaku telah meneken hasil TPA yang bersangkutan. Ia pun tak bicara banyak terkait hal ini.



Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan semua nama untuk jadi Direktur Utama PLN telah diajukan dan dinilai oleh TPA, termasuk nama Rudiantara. Namun untuk memastikannya, masih menantikan kepulangan Menteri BUMN Erick Thohir dari dinas luar negeri pada 29 November mendatang.

"Biasanya yang terima Pak Erick Thohir, lagi di luar negeri pulangnya tanggal 29. Jadi tunggu sampai Pak Menteri hadir di sini," ujar Arya.

Arya menjelaskan, banyak pertimbangan memasukkan nama Rudiantara sebagai salah satu calon. Di antaranya tentu karena pengalamannya di bidang bisnis. "Beliau kan pernah pegang perusahaan besar juga di bisnis. Paham bagaimana, beliau saat jadi menteri kan berasal dari profesional sehingga punya pengalaman kalau membidangi perusahaan besar," kata Arya.

Pastinya, ia melanjutkan, 3 nama yang dipilih tersebut memiliki pengalaman di sektor bisnis sehingga bisa diusulkan ke Presiden.

[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading