Erick Thohir Bocor Tipis-tipis Soal Rudiantara Jadi Bos PLN

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
02 December 2019 15:58
Menteri BUMN Erick Thohir masih malu-malu ungkap calon bos PLN
Jakarta, CNBC Indonesia- Masih misteri sampai saat ini siapa yang akan jadi direktur utama PT PLN (Persero). Meskipun begitu Rudiantara masih disinyalkan kuat akan menggantikan Sofyan Basir di perusahaan setrum negara tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih belum mau terus terang soal masuknya mantan menteri komunikasi dan informatika itu ke PLN. Ia hanya memberi jawaban formal dan memberi sinyal tipis-tipis soal akan masuknya Rudiantara menjadi direksi atau komisaris di tubuh PLN.

"Saya rasa proses dari pemilihan direksi, komisaris PLN pasti ada prosesnya. Seperti yang lain juga, kalau sudah jadi sebuah proses dan keputusan baru saya sampaikan," ujarnya, dijumpai di Gedung DPR RI, Senin (2/12/2019).


Erick belum mau menjawab apakah nama Rudiantara yang disebut-sebut masuk dalam tiga nama yang diajukan ke Tim Penilai Akhir (TPA) sudah disetujui oleh Presiden Jokowi. "Saya tidak bisa jawab, kan prosesnya masih berjalan."



Soal masuknya Rudiantara ke PLN ini juga sebelumnya sudah dibocorkan tipis oleh pihak Istana Kepresidenan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dikonfirmasi kebenaran Rudiantara menjadi bos baru PLN pun memberikan sinyal kuat bahwa yang bersangkutan tidak lama lagi akan segera dilantik.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono.

Ketika disinggung apakah Rudiantara sudah pasti menempati posisi direktur utama PLN, Pramono hanya mengaku telah meneken hasil tim penilaian akhir (TPA) yang bersangkutan.

"Ya kan saya bilang tadi sudah tanda tangan," kata Pramono.



[Gambas:Video CNBC]









(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading