Dikabarkan Jadi Dirut PLN, Rudiantara: Tinggal Tunggu RUPS

News - Tito Bosnia & Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
10 December 2019 22:01
Dikabarkan Jadi Dirut PLN, Rudiantara: Tinggal Tunggu RUPS
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menanggapi kabar santer bahwa dirinya akan menjadi direktur utama PT PLN (Persero) menggantikan Sofyan Basir. Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyebut jelas namanya sebagai orang nomor satu di PLN yang baru.

"Tunggu aja. Sudah pasti harus melalui proses RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dulu ya. Jadi tunggu aja," kata Rudiantara dalam sebuah acara pertemuan bisnis di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (10/12).

Ia hanya menjawab 'terima kasih' saat CNBC Indonesia mengucapkan selamat kepadanya.




Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Rudiantara jadi dirut PT PLN. Hal ini ia ungkapkan pagi ini di Hotel Sultan, Jakarta. "Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi [Rudiantara] sudah keputusan yang sangat tepat dan saya kira PLN akan lebih bagus nanti," katanya, Senin (9/12/2019).

Pernyataan ini sekaligus memastikan informasi yang dikabarkan oleh pihak Istana beberapa waktu lalu yang menyebut Rudiantara masuk di 3 nama besar rekomendasi TPA untuk menjadi bos di pelat merah setrum tersebut.

Rudiantara pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014-2019). Rudiantara juga pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, XL dan Telkom. Ia  juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di PLN. (hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading