Mengapa Jokowi Tak Mau RI Seperti Hong Kong, Chile & Bolivia?

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
13 November 2019 16:11
Presiden Jokowi mengatakan tidak mau ekonomi Indonesia bernasib sama seperti Hong Kong, Chile, dan Bolivia
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak mau ekonomi Indonesia bernasib sama seperti Hong Kong, Chile, dan Bolivia. Itu dikarenakan ekonomi negara-negara ini mengalami kekacauan akibat demo berkepanjangan yang dipicu berbagai hal berbeda.

Hal ini ia sampaikan saat pidato di acara peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019, di Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019).


Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menghimbau jajaran TNI dan Polri agar berhati-hati dalam menangani setiap peristiwa, meskipun skalanya kecil.


"Interaksi komunikasi sosial antar manusia antar orang sekarang ini betul-betul sangat mudahnya lewat WA, lewat SMS begitu sangat gampangnya. Banyak terjadi perubahan-perubahan perilaku manusia karena perubahan interaksi sosial dan komunikasi. Oleh sebab itu hati-hati dalam menangani setiap peristiwa sekecil apapun, saya titip terutama untuk jajaran TNI dan Polri," kata Jokowi.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi di tiga negara yang disebutkan itu sehingga Jokowi tidak mau Indonesia seperti mereka?

[Gambas:Video CNBC]



HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading