Ada Gempa Palu, Luhut Pastikan IMF-WB Meeting Sesuai Jadwal

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
01 October 2018 21:46
Ada Gempa Palu, Luhut Pastikan IMF-WB Meeting Sesuai Jadwal
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sekaligus Ketua Pelaksana IMF-WB Annual Meeting 2018 Luhut Pandjaitan memastikan gelaran itu akan tetap sesuai jadwal.

Pernyataan Luhut mengonfirmasi pertanyaan pewarta selepas bencana gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala, pekan lalu.

"Sampai sekarang kita belum lihat pengaruhnya. Masih OK, kita nggak tahu nanti, tapi sampai kemarin pendaftaran peserta masih cukup tinggi. Nanti kita lihat besok bagaimana angkanya," kata Luhut di kantornya, Senin (1/10/2018).


Dalam kesempatan itu, dia menyebut IMF-WB Annual Meeting 2018 akan menghadirkan manfaat besar. Hal itu tergambar dari studi yang dilakukan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Disebutkan, perekonomian di Bali selama gelaran IMF-WB bisa naik 0,64% sehingga secara keseluruhan bisa tumbuh 6,54% dengan asumsi 15 ribu peserta. Sementara hingga saat ini sudah 23 ribu peserta yang akan hadir.

Jadi kita belum tahu apakah nanti ini bisa naik lagi. Karena data BPS hari ini kan juga bagus dengan deflasi, lalu laporan pertumbuhan kredit bank dari BI juga naik. Jadi menurut saya sih angka-angka ini bagus," kata Luhut.

Lebih lanjut, dia menambahkan, gelaran ini akan membuka setidaknya 32.700 lapangan kerja di Bali. Penambahan juga akan terlihat dari sisi jumlah turis yang berkunjung. (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading