Kata Manajemen Soal Ancaman Mogok Nasional Karyawan Pelni

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
10 August 2018 15:30
Kata Manajemen Soal Ancaman Mogok Nasional Karyawan Pelni
Jakarta, CNBC Indonesia - Pegawai PT Pelni yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pelni diketahui tengah merencanakan mogok kerja secara nasional.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SP Pelni Ansorullah mengatakan karyawan mengadakan mogok kerja untuk menuntut kesejahteraan karyawan yang terabaikan selama 25 tahun.

"Benar [SP Pelni akan mogok kerja]. Kita menuntut untuk kesejahteraannya karena sudah 25 tahun tidak ada perubahan dari sisi jaminan hari tua pensiunan, penggajian, dan sebagainya," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Jumat (10/8/2018).




"Gaji pokok kita masih di bawah UMR [Upah Minimum Regional], yang paling rendah itu Rp 300 ribu. Itu [posisi] yang paling bawah, grade 15," lanjutnya.

Menyusul hal itu Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT Pelni Idayu Adi Rahajeng mengatakan perseroan sudah menggelar rapat membahas hal ini.

"Kami telah menggelar rapat, dan untuk informasi tentang ini akan disampaikan langsung oleh Corporate Secretary Pelni, Bapak Ridwan Mandaliko," ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Ketika dikonfirmasi apakah memang benar gaji pokok untuk karyawan grade 15 hanya Rp 300 ribu, Rahajeng kembali mengatakan bahwa pernyataan resmi sedang disiapkan.

"Pernyataan resmi sedang disiapkan," kata dia. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading