Karyawan Ancam Mogok, Pelni: Operasional Aman, Dialog Dipilih

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia 10 August 2018 16:19
Karyawan Ancam Mogok, Pelni: Operasional Aman, Dialog Dipilih Foto: Dok. Kemenhub
Jakarta, CNBC Indonesia - Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengancam akan mogok kerja secara nasional.

Menyusul hal tersebut, Kepala Kesekretarian Perusahaan Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan pihaknya akan menempuh jalur dialog.

"Pihak Pelni akan mengupayakan penyelarasan dinamika hubungan industrial melalui jalur dialog," jelas Ridwan melalui siaran pers, Jumat (10/8/2018).


Sejalan dengan itu, dia mengatakan Pelni tetap berkomitmen berkomitmen memberi pelayanan kepada masyarakat. Seluruh kapal dinyatakan tetap beroperasi dan tidak ada pemogokan.

"Kami percaya bahwa semangat kebersamaan merupakan hal yang penting dalam mengawal upaya keberlangsungan peningkatan kinerja perusahaan. Untuk itu, kami berharap komitmen untuk memperbaiki kinerja ini bisa terus kita upayakan bersama dengan seluruh karyawan Pelni."

Dia menuturkan saat ini seluruh nahkoda berkomitmen untuk tetap mengoperasikan kapal Pelni.

Di samping nahkoda, lanjut Ridwan, para anak buah kapal (ABK) dan karyawan di unit lainnya juga berkomitmen untuk tetap mengamankan operasional kapal.

"Kami pastikan layanan operasional pelayaran di seluruh Nusantara tetap berlangsung normal. Seluruh Nakhoda dan ABK serta karyawan Pelni juga telah bersiap dalam mengamankan operasional kapal.




(ray/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading