Mendag Jadi Orang Asing Pertama yang Tahu PDB AS Tumbuh 4,1%

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
06 August 2018 19:09
Mendag Jadi Orang Asing Pertama yang Tahu PDB AS Tumbuh 4,1%
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Saat berada di AS, Enggartiasto mengatakan dirinya bertemu dengan Duta Besar United States Trade Representative (USTR) Robert Lightizer untuk meminta dukungan agar Indonesia tetap mendapat fasilitas tarif impor rendah dalam skema generalized system of preferences (GSP).

Enggar menceritakan pertemuan dengan Lightizer berjalan sangat cair, bahkan hampir tidak membicarakan isu-isu yang ada antara kedua negara.


Lightizer, kata dia bahkan mengaku senang dengan pertemuan itu.

"Pertemuannya sangat cair, almost no issue karena seluruh list keberatan mereka sudah diselesaikan juga oleh tim teknis atau tim negosiasi dari kementerian/lembaga. Lightizer katakan dia sangat happy dan segera dilaporkan ke Presiden Trump."

Kemudian, ternyata Lightizer dipanggil Presiden Donald Trump untuk mengumumkan pertumbuhan ekonomi 4,1%.



"Dan pagi itu Lightizer juga dipanggil Trump untuk umumkan pertumbuhan ekonomi 4,1%. Saya orang asing pertama yang tahu itu [tingkat pertumbuhan AS]."

Enggar kemudian mengatakan itu berita bagus bagi Amerika Serikat.

"Saya katakan itu berita bagus, tapi ada kabar tidak kalah bagus yakni peningkatan perdagangan dengan Indonesia. Jadi terkait GSP facility saya bilang I need your support." (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading