Internasional

Diserang Trump, Lebron James Justru Dapat Pujian dari Melania

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
06 August 2018 15:40
Washington, CNBC Indonesia - Dukungan mengalir untuk bintang bola basket Amerika Serikat (AS) LeBron James setelah Presiden Donald Trump menyerangnya balik pernyataannya dalam sebuah wawancara di televisi. Bahkan, sang ibu negara, Melania Trump, turut menyuarakan dukungannya.

Dalam sebuah wawancara hari Selasa pekan lalu yang juga ditayangkan hari Jumat (3/8/2018), pemain klub LA Lakers yang juga seorang filantropis itu mengatakan kepada CNN ia yakin Trump sedang berusaha memecah-belah warga AS.

"Ia seperti menggunakan olahraga untuk memecah-belah kita dan itu adalah sesuatu yang tidak saya pahami, karena saya tahu saya bisa berada di sekitar orang berkulit putih untuk kali pertama lewat olahraga" kata James, yang pada hari Senin membuka sekolah dasar di kampung halamannya Akron, Ohio.


Sepanjang pekan lalu, Trump tidak seperti biasanya diam seribu bahasa mendengar pernyataan itu hingga hari Jumat malam ketika ia akhirnya meluncurkan serangan balik.

"Lebron James baru saja diwawancarai oleh orang terbodoh yang ada di televisi, (pembawa acara CNN) Don Lemon. Ia telah membuat Lebron terlihat pintar, itu tidak mudah untuk dilakukan," tulis Trump di akun media sosial Twitter-nya.

Komentarnya mendapatkan reaksi yang luar biasa dari pendukung James, tetapi dukungan yang paling menarik datang dari istrinya sendiri, Melania Trump, yang diwakili direktur komunikasinya.

Stephanie Grisham sebagaimana dikutip CNN mengatakan James "sedang berusaha melakukan hal yang baik atas nama generasi di masa depan."

"Seperti yang biasa ia lakukan, Ibu Negara selalu mendukung siapapun untuk berdialog secara terbuka tentang berbagai isu terkait anak-anak," kata Grisham, dilansir dari AFP.

Diserang Trump, Lebron James Justru Dapat Pujian dari MelaniaFoto: REUTERS/Joshua Roberts
Grisham juga menambahkan bahwa ibu Negara bersedia untuk mengunjungi sekolah James yang baru dibuka.

Sementara, Don Lemon, presenter yang mewawancarai James juga membawa Melania Trump dalam kasus ini.

"Siapa yang sebenarnya bodoh? Pria yang membuat anak-anak dapat bersekolah atau ia yang memenjarakan anak-anak? #BeBest", twit Lemon, menggunakan hashtag kampanye kesadaran kesejahteraan pemuda, yang mendukung perlawanan terhadap penindasan digital (cyberbullying).
Dukungan dari sesama pebasket
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading