Piala Dunia 2018

Siapapun Juara Piala Dunia Rusia, Nike Pemenangnya

News - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 July 2018 11:37
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada malam nanti (15/7/2018) partai puncak Piala Dunia akan digelar. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow ini akan mempertemukan Prancis dengan Kroasia.

Kedua negara pasti akan tampil ngotot untuk merebut trofi Piala Dunia yang jadi simbol tertinggi di dunia sepakbola.

Dari segi rata-rata usia pemain sebenarnya Timnas Prancis dan Kroasia hanya berbeda sedikit. Rata-rata pemain Prancis 26,4 tahun sementara pemain Kroasia 27,5 tahun.


Namun, Dalam pertandingan ini Kroasia yang punya beban berat. Dalam lima pertandingan Kroasia belum pernah menang lawan Prancis. Tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Selain itu, bila tak merebut juara pada hajatan kali ini, generasi emas Kroasia kemungkinan sulit melangkah ke partai final pada piala dunia berikutnya. Duet gelandang mereka, Ivan Rakitic dan Luca Modric yang digadang-gadang sebagai dua gelandang terbaik di dunia sudah berusia di atas 30 tahun.

Kedua gelandang ini memang jadi tulang punggung Kroasia yang sukses menularkan pengalaman bermain di level tertinggi dan jadi menjadi inspirasi tim. Keduanya juga berlimpah gelar di level klub.

Luca Modric bermain untuk Real Madrid. Dia sudah memiliki koleksi gelar mulai dari juara La Liga (1), Piala Raja (1), Piala Super Spanyol (2), Liga Champions Eropa (4), Piala Super Eropa (3), dan Kejuaraan Dunia Antar Klub (3).

Ivan Rakitic bermain untuk Barcelona. Rakitic pernah mengangkat Piala Europa League pada musim 2013-2014, trofi La Liga (3), Piala Raja (4), Piala Super Spanyol (1), Liga Champions Eropa (1), Piala Super Eropa (1), dan Kejuaraan Dunia Antar Klub (1).

Juara Piala dunia 2018 memang akan ditentukan dalam pertandingan yang akan berlangsung selama 90 menit plus 30 menit dan adu penalti, jika dalam waktu normal hasilnya masih imbang. Namun siapapun yang menang nanti, pertandingan Final ini sudah menghasilkan juara baru yakni perusahaan Nike. 

Kebetulan memang, kedua negara yang akan berjibaku nanti malam disponsori oleh Nike. Perlu diketahui, tiga piala dunia terakhir jawara-jawara piala dunia adalah mereka yang tidak disponsori Nike. Yakni Jerman (Adidas), Spanyol (Adidas) dan Italia (Puma). 

Nike lebih dukung Prancis?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading