Piala Dunia 2018

Prancis vs Kroasia, Siapa Jagoan Jokowi?

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
13 July 2018 09:10
Final Piala Dunia akan berlangsung pada Minggu malam yang akan disiarkan langsung Trans TV dan Trans 7.
Jakarta, CNBC Indonesia - Piala Dunia 2018 telah mencapai babak final. Les Blues Prancis akan berhadapan dengan Kroasia akhir pekan ini. Kira-kira, siapa yang dijagokan oleh Presiden Joko Widodo? 

Dalam perjalanan menuju final, kedua tim menemui jalan terjal. Namun, keduanya menunjukkan bahwa mereka layak berada di final. 

Di semifinal, Prancis mengandaskan perlawanan Belgia. Belgia sendiri mengalahkan favorit juara Brasil di perempat final. Prancis juga mengalahkan dua tim asal Benua Amerika, yaitu Uruguay dan Argentina di perempat dan perdelapam final. 


Sementara, langkah Kroasia juga berliku. Sebelum mengalahkan Inggris di semifinal melalui gol dramatis pada babak tambahan, Kroasia berhasil menekuk tuan rumah Rusia di perempat final dan Denmark di perdelapan final, keduanya melalui adu penalti. 

Berbicara di sela Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71, Kamis (12/7/2018), Jokowi mengaku menyaksikan dua pertandingan semifinal yang menurutnya sangat seru. 

"Saya ngantuk, dari malam sampai pagi tadi malam tidur satu jam. Pertarungan tadi malam [Kroasia vs Inggris] sangat bagus sekali. Tiap hari selalu ngantuk," ujar Presiden sambil berseloroh. 

Siapa yang didukung Jokowi? 

"Saya dukung jagoan saya. Jagoan saya PSSI. Saya tiap hari nonton, lihat, tapi jagoan saya tetap satu, PSSI."

Ternyata, Kepala Negara Republik Indonesia selalu setia dengan tim nasional Indonesia, sekalipun bukan peserta Piala Dunia tahun ini.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading