AC Milan Tergadai

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia 11 July 2018 15:54
Foto: Reuters
Jakarta, CNBC Indonesia - AC Milan, juara Eropa tujuh kali, kini jatuh ke tangan Elliott Advisors. Lembaga keuangan asal Amerika Serikat (AS) itu mengambil alih Milan karena sang pemilik sebelumnya, Li Yonghong, gagal mengembalikan utang.

"Kepemilikan dan kendali atas perusahaan induk dari AC Milan telah diserahkan kepada Elliot Advisors. Pengambilalihan ini dilakukan untuk mengamankan kepentingan Elliott setelah pemilik sebelumnya gagal menyelesaikan kewajiban pinjaman," sebut pernyataan tertulis Elliott. 

Sebagai langkah awal, Elliott akan menyuntikkan modal 50 juta euro (Rp 843,06 miliar) untuk menstabilkan keuangan Rossoneri. Ke depan, Elliott juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung Milan secara finansial dalam melewati periode transisi ini. 


"Dukungan keuangan, stabilitas, dan pengawasan yang memadai adalah syarat utama kesuksesan di lapangan. Elliot akan berupaya merealisasikan potensi Milan dan menjadikannya sebagai klub elit Eropa seperti yang seharusnya. Elliott juga meyakini penciptaan nilai (value creation) dari Milan," kata Paul Singer, CEO Elliott.

(aji/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading