Internasional

Rumor CR7 Pindah ke Juve, Harga Saham Si Nyonya Tua Terbang

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 July 2018 13:13
Pada penutupan perdagangan kemarin, saham Juventus berada di posisi 0,7375 euro atau menguat hingga 7,27%.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gianluca Di Marzio, sumber transfer terpercaya mengemukakan, Cristiano Ronaldo sudah membulatkan tekad untuk mengakhiri periode legendarisnya bersama Real Madrid.

Jurnalis asal Italia itu mengklaim telah mendapatkan 'bisikan' dari sang agen, Jorge Mendes bahwa CR7 sudah menyatakan keinginannya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa musim panas ini.

Komitmen Ronaldo memang sudah diragukan pasca Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai puncak final Liga Champions. Pada saat itu, ia mengaku akan melakukan evaluasi terkait masa depannya.


Alih-alih ingin mendapatkan kenaikan gaji, layaknya pesepakbola lainnya, Ronaldo hanya ingin mencari tantangan baru pasca merengkuh prestasi di Real Madrid, baik individu maupun secara kolektif.

Buktinya, kapten timnas Portugal itu dikabarkan telah menolak proposal baru yang diajukan manajemen Real Madrid senilai 26,7 juta poundsterling atau setara Rp 508,6 miliar.

Juventus, tim yang dalam 7 tahun terakhir merajai Serie A disebut-sebut menjadi destinasi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pesepakbola dengan bayaran tertinggi kedua di muka bumi itu. 

Sejumlah media terkemuka bahkan menyebut I Bianconeri telah menyanggupi tuntutan bayaran yang diajukan Real Madrid, serta gaji selangit sang mega bintang.

Ronaldo akan dikontrak selama 4 musim, dengan gaji 30 juta euro per musim belum termasuk dengan bonus-bonus mendetail seperti kontribusi goal, assist, dan gelar.

Selain itu, Real Madrid pun sudah bersedia untuk melepas pemain berusia 33 tahun itu, asalkan Andrea Agnelli cs bersedia membayar tebusan sekitar 100 juta euro.

Meskipun masih sebatas rumor. rencana kepindahan kapten Portugal itu nyatanya memberikan keuntungan tersendiri bagi si Nyonya Tua. Saham Juventus, dalam beberapa hari terakhir.

Pada penutupan perdagangan kemarin, saham Juventus berada di posisi 0,7375 euro atau menguat hingga 7,27%. Dalam satu bulan terakhir, saham raksasa Seria A itu telah menguat hingga 19,14%

Bagi klub sepakbola yang menjadi emiten di bursa, pergerakan harga saham memang tergantung oleh performa di lapangan. Namun, transfer pemain nyatanya juga berpengaruh pada pergerakan saham.

Salah satu contohnya, adalah kepindahan Radja Nainggolan ke Inter Milan. Pasca dilepas AS Roma dengan biaya 38 juta euro, saham I Lupi anjlok hingga 1,11%.

Mungkin saja, investor merasa performa tim besutan Eusebio di Fransesco musim depan tidak akan sebaik ketika di bawah komando Nainggolan di lini tengah Roma.

Meskipun berstatus pemain terbaik di abad 21, tidak ada jaminan yang menggaransi kedatangan Ronaldo akan berdampak instan terhadap performa Juventus di lapangan musim depan.

Akan tetapi, kedatangan Ronaldo tentu akan menambah popularitas Juventus maupun Serie A. Asalkan, sekali lagi asalkan, Ronaldo transfer kejutan tersebut benar-benar terealisasi.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading