Juli 2018, Pemerintah Umumkan Bos Pertamina

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
30 June 2018 16:15
Juli 2018, Pemerintah Umumkan Bos Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno mengungkapkan, pemerintah akan segera mengumumkan bos baru PT Pertamina (Persero).

"Insyaallah, dalam waktu dekat akan diumumkan (Dirut Pertamina), semoga di Juli ini," tutur Rini kepada media saat dijumpai di sela acara halalbihalal di kediamannya, di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Ia menerangkan, dalam menentukan bos baru perusahaan penyalur bahan bakar minyak (BBM) tersebut, pemerintah mencari calon dengan kriteria yang mau berkomitmen bahwa Pertamina memiliki dua fungsi, yakni meningkatkan nilai sekaligus sebagai agen pembangunan.


"Pemerintah kali ini benar-benar menjaga supaya direksi secara total dalam satu tim mempunyai komitmen bahwa Pertamina merupakan BUMN yang fungsinya ada dua, yakni meningkatkan nilai berdasarkan UU, sekaligus menjadi agen pembangunan," tegas Rini.

"Ini makanya kami, dan Presiden Joko Widodo betul-betul mengkaji siapa yang akan kami pilih," tambahnya.

Mantan direktur PT Astra International Tbk ini pun membeberkan, sudah ada beberapa calon yang telah mengikuti tes kelayakan, namun ia enggan memberitahu berapa banyak calon tersebut.

"Yang diusulkan ada beberapa calon, tergantung Pak Jokowi nanti yang menentukan," pungkasnya. (roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading