Karyawan Pertamina: Menteri Rini Jangan Kau Jual Aset Negara!

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
20 July 2018 09:26
Karyawan Pertamina: Menteri Rini Jangan Kau Jual Aset Negara!
Jakarta, CNBC Indonesia - Karyawan PT Pertamina (Persero) hari ini, Jumat (20/7/2018), menggelar demonstrasi di depan kantor Kementerian BUMN.

Mereka menolak rencana Menteri BUMN Rini Soemarno yang menyetujui penjualan aset Pertamina.

Perwakilan Serikat Pekerja Pertamina dari Kawasan Timur, Adi Pramono, dalam orasinya mengatakan aksi hari ini dilakukan untuk membela Pertamina.


"Bu Menteri, tolong dengarkan aspirasi kami bangsa Indonesia. Kami setuju Pertagas, tapi tidak setuju Ibu menjual aset negara."


Dia melanjutkan, "Pertagas merupakan anak perusahaan Pertamina, 100% milik negara. Telah kau jual ke PGN, yang 44% adalah swasta, swasta asing. Kami tolak," katanya.

[Gambas:Video CNBC]

"Ibu menteri tolong dengarkan aspirasi kami. Kau adalah bagian dari Indonesia. Kau sepatutnya membela Indonesia. Pemerintah sekarang harusnya belajar dari pengalaman masa lalu, yang mana sudah jual Indosat ke asing. Kita ga mau ulang kesalahan dulu," kata Adi.

"Negara ini harus berdaulat, tidak boleh asetnya dijual. Tolong Bu Menteri, kami datang ke sini tulus menyampaikan aspirasi ini demi kedaulatan energi nasional. Jangan sekali-kali gadaikan aset ini negara lain atau asing." (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading