Di Pertamina, Jonan Sindir Soal Perombakan Direksi

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
25 April 2018 13:57
Di Pertamina, Jonan Sindir Soal Perombakan Direksi
Jakarta, CNBC Indonesia- Saat memberi sambutan di acara Pertamina Digital Expo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan tiba-tiba menyindir soal kebijakan perombakan direksi di tubuh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) migas ini.

Dengan gayanya yang blak-blakan, Jonan berpesan ke Pertamina harus mulai berubah. "Kalau Pertamina mau berubah, harus dimulai dari perubahan direksinya," kata Jonan, di kantor Pertamina, Rabu (25/4/2018).




Tak cuma direksi yang kena sindirian gaya bercanda Jonan ini, tetapi juga Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. Saat itu, Jonan mendapat giliran memberikan sambutan usai Deputi BUMN dan Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kalau yang tugasnya suka ganti-ganti direksi memang harus dikasih kesempatan pertama untuk pidato. Saya tanya tadi pagi urutannya bagaimana, saya bilang itu yang ganti-ganti direksi suruh duluan itu," tutur Jonan sambil bercanda.

Tak hanya perombakan direksi, Jonan juga menyinggung soal insiden tumpahan minyak di Balikpapan. "Saat tumpahan minyak di Balikpapan, statement Pertamina hari kedua mengatakan kalau itu bukan pipa kami, kenapa kayak orang tidak pernah kerja saja sih. Dulu, waktu saya menjabat sebagai Menteri Perhubungan, kan [berpikirnya] bisa jadi karena jangkar atau pergeseran pipa," ujar Jonan.

"Kalau Pak Harry enggak tahu ya wajar karena spesialisasinya dia kan hanya ganti direksi," tambahnya.

Seperti diketahui, Harry memang menjadi penanggung jawab atas bisnis migas di Kementerian BUMN. Beberapa kali agenda terkait Pertamina, seperti rencana holding migas, restrukturisasi organisasi, serta perombakan direksi Pertamina dilakukan melaluinya. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading