RI Dekati Polandia Soal Larangan CPO Oleh Eropa

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
11 April 2018 11:15
RI Dekati Polandia Soal Larangan CPO Oleh Eropa
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah RI meminta dukungan pemerintah Polandia agar produk kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) Indonesia bisa digunakan di Eropa. Permintaan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan saat mengadakan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Polandia Peter Gontha pada Rabu (11/4/2018).

"Iya jadi ada beberapa yang dibahas. Pertama itu, Polandia diminta untuk men-support (dukung) kelapa sawit di Eropa. Sekarang kan presiden Uni Eropa orang Polandia, jadi Polandia diminta bantu Indonesia dengan memperjuangkan kelapa sawit itu," ujar Peter Gontha kepada wartawan.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang industri maritim, industri teknologi listrik, dan industri perikanan. "Kita juga bicarakan masalah maritim, Indonesia itu diminta untuk men-supply (memasok) juga tenaga kerja ke Polandia di bidang maritim. Kemudian juga industri listrik, teknologi listrik kan Polandia sudah masuk ke Lombok dan memiliki teknologi yang baik jadi kita mengharapakna itu dari Polandia," tambah Peter Gontha.


"Disamping itu juga industri perikanan. Polandia itu kekurangan ikan, jadi Indonesia-Polandia kerjasama untuk peternakan ikan. Indonesia menyiapkan lahan, Polandia nanti beli ikannya," terang Peter Gontha. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading