Ini Kata Blue Bird Soal Go-Jek Jadi Perusahaan Transportasi

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 April 2018 16:50
Sebagai perusahaan transportasi, Blue Bird meyakini kualitas pelayanan Go-Jek dan Grab dapat lebih meningkat.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mewajibkan aplikator transportasi seperti Go-Jek dan Grab menjadi perusahaan transportasi. 

PT Blue Bird Tbk (BIRD), salah satu perusahaan transportasi darat terbesar di RI, menyatakan memang sudah seharusnya institusi yang menyediakan jasa angkutan umum harus mengelola armada dengan baik. 

Komisaris Blue Bird Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan dengan berbentuk perusahaan maka Go-Jek dan Grab dapat lebih bertanggung jawab terhadap armada dan mitra driver.  



"Saya pikir bagus-bagus saja, kan mereka juga harus mengelola armada mitra-mitra [driver] dengan baik. Kalau sebagai aplikator kan tanggung jawabnya ga sampai menjaga kualitas dari para mitra," jelasnya, Rabu (4/4/2018). 

Dia mengatakan pengelolaan yang baik terhadap armada dan para pengemudi akan berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan serta faktor keamanan dan keselamatan terutama bagi pelanggan.  

Adapun sebagai perusahaan transportasi darat, jelas Bayu, mereka harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti memiliki pool untuk armada.
Artikel Selanjutnya

Kemenhub: Go-Jek Cs Tak Kooperatif Respons Tuntutan Tarif


(ray/ray)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading