Grab dan Go-Jek Rebutan Driver Uber

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
03 April 2018 11:49
Grab mulai membuka pendaftaran bergabung bagi mitra Uber.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab beberapa waktu mengumumkan telah mengakuisisi Uber. Berkaitan dengan hal itu, seluruh mitra Uber harus mendaftar ulang apabila ingin menjadi mitra Grab. 

Grab Indonesia sendiri mengaku telah menerima permintaan dari ribuan driver Uber untuk dapat bergabung bersama perseroan. 

[Gambas:Video CNBC]


"[Setelah pengumuman akuisisi] ribuan pengemudi Uber secara spontan langsung menghubungi kami guna bergabung ke dalam platform Grab. Platform teknologi kami yang terbuka memungkinkan mitra pengemudi Uber dengan mudah akan terintegrasi ke dalam platform kami," jelas Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.  

Dia mengatakan seluruh pengemudi Uber dan UberX yang berada di luar Jakarta juga dapat dengan mudah mendaftar melalui online tanpa harus datang langsung ke Grab Driver Centre. 


"Proses migrasi mitra Uber ke platform Grab dilakukan berdasarkan standar operasional Grab di mana para calon mitra harus memenuhi persyaratan baik mulai dari kelengkapan dokumen seperti SIM dan SKCK yang berlaku hungga pemeriksaan kelayakan kendaraan dan tes keselamatan," ujar Ridzki. 

Adapun pendaftaran migrasi mitra Uber ke Grab dilakukan pada 26 Maret - 8 April 2018 di lima titik lokasi: Cibubur (Jakarta Timur), GOR Benhil (Jakarta Pusat), Cikarang (Bekasi), Alam Sutera (Tangerang) dan Srengseng (Jakarta Barat).

Sementara itu, Go-Jek diketahui juga tengah merayu driver Uber untuk bergabung bersama perseroan seperti yang terpantau pada 1 April 2018. Pada tanggal itu, Go-Jek membuka pendaftaran bagi driver Uber yang mau bergabung. 

Artikel Selanjutnya

Menhub: Go-Jek Cs Hanya Kejar Target, Driver Jadi Korban


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading