Menteri Jonan Bicara Soal Mobil Listrik

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
22 February 2018 12:09
Menteri Jonan Bicara Soal Mobil Listrik
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan akhirnya bicara soal rencana pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik di Indonesia.

Menurut Jonan pemerintah tetap memegang komitmennya dalam Paris Agreement, yang mencakup tak hanya memajukan penggunaan energi baru tetapi juga pengurangan emisi di dunia. Salah satunya adalah dengan mendukung industri mobil listrik.




"Sektor transportasi ini struggling karena masih harus negosiasi dengan produser. Tetapi soal mobil listrik, kami ingin ada secepatnya di jalanan-jalanan Indonesia," kata Jonan dalam acara Renewable Innovation Forum di Hotel Kempinski, Kamis (22/02/2018).

Sebelumnya, otoritas fiskal juga sudah memberikan lampu hijau bagi pengembangan mobil listrik di Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk mendorong investasi melalui penggunaan instrumen APBN. Beberapa jenis investasi yang dipertimbangkan di antaranya tax allowance maupun tax holiday untuk perluasan usaha, rintisan, dan vokasi atau pelatihan tenaga kerja. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading