Setelah 10 Tahun, CT Turun Gunung Menggebrak Bank Digital RI

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
12 January 2022 08:48
Harga saham emiten bank digital PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) melonjak pada awal perdagangan hari ini, Selasa (11/1/2022). Kenaikan saham BBHI terjadi seiring pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT), yang merupakan ultimate shareholder Allo Bank, membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Cukup lama hiatus tampil di hadapan media massa, pengusaha nasional dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung akhirnya kembali ke hadapan publik, setelah lebih dari 10 tahun.

Kali ini, Chairul hadir menggebrak industri bank digital Tanah Air dan mengenalkan PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) ke hadapan publik. 

"Ini saya pertama kali saya muncul kembali di depan media, setelah mungkin lebih dari 10 tahun saya gak pernah muncul, jadi banyak yang sudah kangen," kata CT, dalam konferensi pers di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/1/2022).


"Karena memang saya ini kalau enggak penting [tidak muncul], supaya orang gak bosen gitu ngelihat CT lagi, CT lagi, jadi sudah 10 tahun. Saya muncul untuk memperkenalkan sesuatu yang menjadi topik pembicaraan di tahun ini: Allo Bank," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, bisnis Allo Bank mengusung filosofi satu untuk semua, semua untuk satu. Jika ditranslasikan ke Bahasa Inggris menjadi, all for one, one for all. "Itu kenapa namanya Allo, Allo Bank," kata CT.

Pemilihan brand tersebut juga bukan tanpa alasan. Filosofi yang terkandung di dalamnya mengacu pada banyaknya perusahaan besar yang bergabung dalam ekosistem Allo Bank saat ini. Ekosistem tersebut memungkinkan adanya interkoneksi bisnis antar sesama perusahaan. "Kami memiliki ekosistem terkuat," katanya.

Ekosistem Allo Bank Terbesar di Indonesia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading