Allianz Catat Kenaikan APE Hingga 43% Selama 2 Tahun

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 July 2021 13:40
Jurus Allianz Life Dorong Kinerja Bancassurance di Masa Pandemi (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mencatat total Annual Premium Aquivalent (APE) dalam dua tahun terakhir tumbuh tinggi mencapai 43%.

"Di Allianz dalam 2 tahun terakhir tumbuh tinggi, total APE naik 43% dari 2018 Rp 2,7 triliun menjadi Rp 3,9 triliun di 2020 kemarin," ujarnya dalam Insurance Week di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Dia juga mengatakan, berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pertumbuhan APE Allianz sebesar 29%. Hal ini menurutnya meningkatkan market share dari 5 ke 10%.


"Allianz kuartal pertama menjadi asuransi dengan penjualan APE paling besar," tegasnya.

Adapun untuk Bancassurance berkontribusi besar dalam kinerja ini. Tak heran, kuartal pertama 2021, Allianz tumbuh dua kali lipat lebih besar dibanding kuartal pertama tahun sebelumnya.

Selanjutnya dia juga mencatat pembayaran premi tahun lalu mencapai Rp 11 triliun. Pembayaran premi tersebut diakuinya sesuai dan tepat waktu, sehingga ke depan Allianz akan terus menjaga performa ini.

Sementara itu untuk sisa 2021 ini, dia menegaskan bahwa Allianz memiliki misi untuk mengasuransikan sebanyak mungkin orang Indonesia dan memiliki rencana jangka panjang. Diantaranya adalah akan terus berinovasi pada produk baru.

Kemudian Allianz akan terus menciptakan pengalaman positif dengan cara digitalisasi serta otomatisasi seperti mempermudah klaim. Selanjutnya adalah Allianz akan bekerjasama dengan bank untuk adaptasi dan menjangkau lebih nasabah bank pada umumnya.

"Terakhir Meningkatkan kemampuan tenaga penjual," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading