Diangkat Jadi Dirkeu Garuda, Ini Sederet Tugas Prasetio

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 November 2020 15:02
Direktur Garuda Foto: Istimewa

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengangkat direktur keuangan dan manajemen risiko baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Prasetio ditetapkan untuk mengisi posisi ini menggantikan Fuad Rizal yang menjabat pada periode sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tugas Prasetio ke depannya adalah melanjutkan proses restrukturisasi dan negosiasi perusahaan yang selama ini telah berjalan, begitu juga dengan pengelolaan keuangan ke depannya.

"Mengenai direktur keuangan banyak yang dilakukan Pak Fuad dengan beberapa pihak dan restrukturisasi yang sudah dilakukan dan perlu difinalisasi, Tugas direktur keuangan baru adalah memastikan itu terjadi dan sebelum akhir tahun ini selesai," kata Irfan dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/11/2020).


"Ini tugas berat karena akhir tahun tinggal sebenar lagi, nego sedang banyak dilakukan dengan lessor, nego jangan cuma semata-mata harga, kita harap Pak Prasetio bisa lanjutkan," terangnya.

Dalam RUPSLB yang digelar Jumat siang ini (20/11), Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai perwakilan pemegang saham pemerintah, mengganti posisi Direktur Keuangan Garuda yang dijabat Fuad Rizal, salah satu direksi yang masih tersisa pada era kepemimpinan dirut lama Garuda yang diberhentikan, yakni Ari Ashkara.

Sebelumnya Prasetio menjabat Dirut Perum Peruri periode Oktober 2012-Oktober 2017, dan pernah menjadi advisor to president Director PT AAA Investment (2012) dan corporate advisor Garuda Indonesia.

Dengan demikian susunan pengurus Perseroan adalah sebagai berikut :

  • Direktur Utama - Irfan Setiaputra
  • Wakil Direktur Utama - Dony Oskaria
  • Direktur Operasi -Tumpal M. Hutapea
  • Direktur Teknik - Rahmat Hanafi
  • Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi - Ade R. Susardi
  • Direktur Niaga dan Kargo - Mohammad Rizal Pahlevi
  • Direktur Human Capital - Aryaperwira Adileksana
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko - Prasetio

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading