Pokoknya Restrukturisasi! GIAA Juga Siapkan Penambahan Modal

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 January 2022 09:30
Logo Garuda Indonesia. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menyiapkan rencana untuk memperkuat permodalannya kembali setelah proses restrukturisisasi keuangannya rampung. Upaya yang saat ini dipersiapkan mulai dari penambahan modal dari pemegang saham existing hingga investor strategis baru.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan, manajemen perusahaan menyebutkan pihaknya terbuka untuk semua opsi untuk mempercepat pemulihan kinerjanya.

"Perseroan akan melakukan peninjauan lebih lanjut terkait kemungkinan adanya penambahan modal dari strategic investor, baik dari pemegang saham existing maupun potential atau strategic investor lainnya," tulis manajemen perusahaan, dikutip Senin (17/1/2022).


Lebih lanjut, pemegang saham eksisting perusahaan, Chairul Tanjung melalui PT Trans Airways telah menyatakan kesanggupannya untuk menyuntikkan modal tambahan ke maskapai penerbangan pelat merah ini.

"Kalau selesai rencananya kami akan menambah modal untuk memperkuat," ungkap CT di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini Garuda tengah dalam pembicaraan dengan calon investor strategis, berupa maskapai penerbangan.

"Itu kan pembicaraan antara pemerintah dengan kami. Nanti rencananya kami akan undang investor strategis itu dalam tahap pembicaraan," imbuhnya.

Untuk diketahui saat ini Garuda Indonesia tengah dalam status Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) sementara. Perusahaan telah menyerahkan skema proposal restrukturisasi utang-utangnya kepada lessor dan kreditor.

Proposal ini nantinya kan ditinjau secara komprehensif oleh pihak yang bersangkutan sebagai basis pertimbangan proses restrukturisasi yang akan dijalankan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dugaaan Korupsi, Eks Direksi Garuda Diperiksa Kejaksaan


(mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading