Selain PSBB, Ini Kabar Harus Disimak untuk Cari Cuan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 September 2020 08:26
Laju bursa saham domestik langsung tertekan dalam pada perdagangan hari ini, Kamis (10/9/2020) usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan akan memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Senin pekan depan.

Sontak, investor di pasar saham bereaksi negatif. Indeks Harga Saham Gabungan anjlok lebih dari 4% ke level 4.920,61 poin. Investor asing mencatatkan aksi jual bersih Rp 430,47 miliar sampai dengan pukul 10.18 WIB.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (10/9/20) berhasil bangkit dan dengan kenaikan 2,56% di angka 5.016,71. Namun sepanjang pekan lalu, IHSG mengalami tekanan karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 2,1 triliun di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 13,8 triliun.

Kenaikan kasus Covid-19 membuat pemerintah provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menarik 'rem darurat'. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota kembali diterapkan, tidak ada lagi PSBB Transisi.


Setelah diumumkan pekan lalu, akhirnya kebijakan tersebut akan mulai diterapkan hari ini Senin (14/9/2020) dengan sejumlah penyesuaian;.

Selain kabar tersebut, simak juga peristiwa emiten yang terjadi sepanjang perdagangan akhir pekan lalu..

1. Diganjar Rating idA, Begini Risiko Bisnis Summarecon

Lembaga pemeringkat nasional, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat "idA" untuk PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan Obligasi Berkelanjutan III dengan nilai maksimum Rp 3,5 triliun.

Pefindo juga menegaskan kembali peringkat "idA" Summarecon untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2015 dengan nilai Rp 500 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2017 dengan nilai Rp 800 miliar yang akan jatuh tempo pada 16 Desember 2020 dan 28 November 2020.

2. Kelola Tol Solo-Jogja, Jasa Marga & Adhi Bikin Usaha Patungan

BUMN pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR) bersama dengan BUMN konstruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan dua perusahaan lainnya membentuk usaha patungan (joint venture) bernama PT Jogjasolo Marga Makmur untuk mengelola jalan tol Solo-Yogyakarta-New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) Kulonprogo.

Dua perusahaan lain yang terlibat melakukan penyertaan saham bersama JSMR dan ADHI ialah PT Daya Mulia Turangga (DMT) dan PT Gama Group (Gama).

Ada Kabar Sandiaga dan Grup Astra
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading