Tahu Gak? Menhub Budi Karya Punya Bisnis 'Kapal Selam' Loh..

Market - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 January 2020 20:30
Tahu Gak? Menhub Budi Karya Punya Bisnis 'Kapal Selam' Loh..
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi layaknya pekerja masa kini, ia ingin mencoba peruntungan dengan berjualan, sembari menghabiskan masa tuanya.

Dalam wawancara Impact with Peter Gontha beberapa waktu lalu, Budi Karya ternyata mempunyai bisnis jualan 'kapal selam' tapi dalam bentuk pempek. Ia membeberkan alasannya membuka restoran pempek bernama Pempek Cawan Putih.

"Ya ini (awalnya) iseng-iseng, akhirnya membuat sesuatu yang menurut saya itu membanggakan, karena itu resep istri saya sendiri," ujar Budi Karya.


Budi Karya dan istri, Endang Sri Hariyatie memulai bisnis kuliner dari tahun 2010 dengan membuka 4 gerai rumah makan di Jakarta. Diantara 4 gerai, yang paling laris adalah rumah makan Pempek Cawan Putih yang salah satunya berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


[Gambas:Video CNBC]


"Saya punya di jalan Sabang, saya punya (toko) di Sunter, ada juga di daerah Kota beberapa," imbuh Budi Karya.

Restoran Cawan Putih tidak hanya menyajikan pempek khas Palembang, tetapi juga menu berbagai olahan pindang. Mulai dari pindang iga tulang sapi, hingga pindang ikan patin. Lokasi yang strategis dan harga yang bersahabat menarik minat pecinta kuliner.



Selain itu, restoran milik Budi Karya ini juga sudah memiliki akun Instagram, serta bisa melakukan pembayaran dengan dompet digital.

"Yang mengelola istri saya. Lumayan lah ya dikala gaji menteri yang cukup ya. Penghasilan bisnis pempek ini cukup memberikan uang saku buat istri saya dan keluarga. Lumayan," ungkapnya.

Tak heran, minat besar terhadap dunia bisnis kuliner membuat Budi Karya berjanji akan fokus jualan pempek jika tak lagi aktif di kabinet pemerintahan.

"Ini bukan hanya uang, tapi juga bisa dikelola oleh anak-anak," tukasnya.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading