Jiwasraya Pernah Boncos Gara-Gara Saham TRAM

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 December 2019 20:00
Kementerian BUMN menyebutkan salah satu portofolio investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) adalah saham PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM).

Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebutkan salah satu portofolio investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) adalah saham PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM). Saat ini saham TRAM masuk dalam salah satu daftar saham yang harganya Rp 50 alias saham gocap.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Kamis (26/12/2019). "Salah satu sahamnya itu TRAM," katanya.


Seperti diketahui, TRAM merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Heru Hidayat. Heru yang menjabat sebagai komisaris utama perseroan juga dikenal di pasar modal sebagai pemilik perusahaan tersebut. selain TRAM, Heru juga dikenal sebagai pemilik PT Pool Advista Indonesia Tbk (POOL) dan beberapa anak usahanya.


Berdasarkan data perdagangan terakhir, saham TRAM masuk dalam saham gocap sejak perdagangan Rabu (18/12/2019). Saham ini tak beranjak dari posisi ini hingga akhir perdagangan hari ini.

Secara year to date (ytd) saham ini sudah merugi 70,59% bahkan sejak lima tahun terakhir saham ini sudah terkoreksi 89,63% dari harga Rp 482/saham.


Pada perdagangan hari ini, dengan kondisi harga sahamnya tak bergerak dari harga Rp 50/saham, asing terus melakukan net sell senilai Rp 122,70 miliar dan dilakukan di pasar reguler. Namun jika dilihat, sejak awal tahun saham ini masih mencatatkan net buy senilai Rp 182,06 miliar dan sejak lima tahun terakhir net buy asing bahkan mencapai Rp 600,12 miliar.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading