Kabar Ditunjuk Jadi Dirut Garuda, Apa Kata Fuad Rizal?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 December 2019 11:17
Kabar Ditunjuk Jadi Dirut Garuda, Apa Kata Fuad Rizal?
Jakarta, CNBC IndonesiaKomisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Sahala Lumban Gaol pada Jumat pagi ini (6/12/2019) menyambangi gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kehadiran Sahala untuk membicarakan penunjukan pelaksana tugas (Plt) direktur utama maskapai pelat merah tersebut.

"Hari ini kita akan mengadakan rapat dewan komisaris untuk menunjuk pelaksana tugas. Sudah ada tinggal ditandatangan," kata Sahala kepada awak media di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (6/12/2019).

Saat ditanya apakah pelaksana tugas Dirut Garuda adalah Fuad Rizal yang saat ini menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda, Sahala masih enggan memberikan penjelasan.


"Nanti lihat saja keputusannya," kata Sahala.

Menurut Sahala, pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Garuda akan dilaksanakan secepatnya.

"Sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku buat perusahaan terbuka," kata Sahala.

Dalam kesempatan terpisah, Fuad Rizal mengungkapkan ia belum mendapatkan kabar tersebut. "Saya belum tahu, masih meeting di luar," katanya kepada CNBC Indonesia pagi ini.



Ketika ditanya apakah rapat dengan Dewan Komisaris Garuda, ia menampik. "Enggak," tegasnya. "[Enggak salah lagi Pak?] Beneran enggak."

Kamis kemarin, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan mencopot Direktur Utama Garuda Indonesia I GUsti Ngurah Ashkara atau Ari Askhara karena skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Pagi ini, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi membocorkan sosok yang sementara menggantikan tugas Ari Askhara.

"Jadi sudah kami konfirmasi, Plt Dirut adalah direktur keuangan," kata Budi Karya Sumadi ketika ditemui di sela acara yang berlangsung di Hotel Westin, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Saat ini Fuad menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Pria kelahiran 2 Januari 1978 dan lulusan Teknik Industri ITB itu sebelumnya menjabat VP Treasury Management Garuda dan Associate Director, Standard Chartered Indonesia.


Berapa potensi kerugian negara dari skandal Harley ini?

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading