Sah! Fuad Rizal Jabat Pelaksana Tugas Direktur Utama Garuda

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 December 2019 16:53
Sah! Fuad Rizal Jabat Pelaksana Tugas Direktur Utama Garuda
Jakarta, CNBC Indonesia - Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk menetapkan Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Garuda Indonesia. Fuad merupakan direktur keuangan dan manajemen risiko.

Dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (6/12/2019), penetapan Fuad menyusul kebijakan Kementerian BUMN yang membebastugaskan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia yang berlaku sejak tanggal 5 Desember 2019.

"Penetapan Fuad Rizal Sebagai Plt. Direktur Utama Garuda Indonesia akan berlaku hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat. Plt. Direktur Utama memastikan bahwa kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja perseroan," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan.


"Selanjutnya Garuda Indonesia akan melaksanakan hal-hal terkait dengan pelaksanaan RUPSLB sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan terkait lainnya," lanjut Ikhsan.

Lebih lanjut, dia mengatakan perseroan akan melakukan evaluasi secara berkesinambungan dalam proses bisnis yang berjalan. Perseroan, menurut Ikhsan juga berkomitmen untuk terus mengedepankan dan melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dengan mematuhi aturan yang berlaku.

Ari diberhentikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kemarin. Keputusan itu diambil lantaran Ari terlibat penyelundupan motor Harley Davidson.

Presiden Joko Widodo menilai langkah Menteri BUMN memberhentikan Ari sudah tepat. Hal itu dikatakan Jokowi selepas meresmikan JORR II ruas Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/12/2019) sore.



"Itu sudah tegas banget gimana sih. Menteri BUMN sudah tegas sekali. Dah. Itu pesan untuk semuanya, jangan main-main. Udah," ujarnya.


Eks Wali Kota Solo itu mengungkapkan pemecatan Ari sudah diputuskan oleh Erick. Oleh karena itu, Jokowi berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Ihwal posisi pelaksana tugas direktur utama Garuda Indonesia, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Erick. Kandidat kuat sejauh ini adalah Fuad Rizal yang menjabat sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko.

"Tanya ke Menteri BUMN. Ini ada orangnya," kata Jokowi merujuk kepada Erick.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading