Wika Realty IPO Tahun Depan, Target Himpun Dana Rp 2,5T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 October 2019 13:39
Wika Realty IPO Tahun Depan, Target Himpun Dana Rp 2,5T
Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana PT Wikaya Karya Tbk (WIKA) mendivestasikan kepemilikan anak usahanya di pasar modal melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) akhirnya akan terlaksana di tahun depan. IPO PT Wijaya Karya Realty ini baru saja mendapatkan restu dari Kementerian BUMN dan akan segera dilangsungkan tahun depan.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana mengatakan sesuai dengan rencana awal, besaran saham yang akan didivestasikan perusahaan melalui aksi korporasi ini adalah sebesar 30%. Target dananya yang akan dihimpun dari IPO ini kisaran Rp 2 triliun-Rp 2,5 triliun.

"Wika Realty IPO tahun depan pakai buku Desember. Izin udah keluar kemarin pagi. Kuartal I atau di kuartal II bisa. Targetnya sekitar Rp 2 triliun-Rp 2,5 triliun,30 persen. Untuk transisi masa sisa 2 bulan cari bridging supaya speed-nya naik," kata Tumiyana di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Tak hanya Wika Realty saja, Tumiyana juga menyebut dua anak usaha WIKA lainnya juga akan menyusul namun belum dipastikan mana yang akan lebih dahulu. Sebab, menurut dia PT WIKA Industri & Konstruksi dan PT Wijaya Karya Bitumen sedang dipersiapkan untuk aksi korporasi yang sama.


"Satu antara Wika Realty atau Wika Bitumen atau Wika Konstruksi mana duluan," imbuhnya.

Rencana IPO Wijaya Karya Realty ini sudah diundur dua kali sejak tahun lalu. Tahun lalu rencana ini terkendala dengan kondisi pasar yang dinilai berfluktuasi terlalu besar. Kemudian, perusahaan juga terlebih dahulu melakukan penguatan modal dan aset. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading