Sah! John Riady Resmi Jadi CEO Lippo Karawaci

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 April 2019 16:10
Sah! John Riady Resmi Jadi CEO Lippo Karawaci
Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten properti Grup Lippo, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKRmengangkat dua jajaran manajemen baru guna mengisi posisi Chief Executive Officer (CEO) dan Chief Financial Officer (CFO). Posisi CEO resmi ditempati oleh generasi ketiga keluarga Riady, yakni John Riady.

Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya menyebutkan kedua posisi tersebut nantinya akan memberikan perubahan yang signifikan bagi perusahaan.

Pemegang saham menyetujui dua nama tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Kamis ini (18/4/2019).

"Perubahan pengurus dewan komisaris dan direksi dan mendapat persertujuan pemegang saham. Semua baru ini. Kalau direksi juga ada yang lama, tapi ada dua baru yaitu John Riady dan Surya Tatang. John akan jadi CEO, Surya jadi CFO," kata Ketut di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (18/4).

Dengan demikian, Ketut tetap menjadi presdir, sementara John menjadi CEO.


Dalam profil eksekutif di situs resmi Matahari, latar belakang John (32 tahun) ialah menjadi
Editor at Large di BeritaSatu Media Holdings dan dosen hukum di Universitas Pelita Harapan.

Dia memiliki lisensi pengacara dari New York dan memegang gelar filsafat politik dan ekonomi dari Georgetown University dan MBA dari Wharton School of Business. Selain itu memegang gelar Juris Doctor dari Columbia University Law School.


Selain itu, dalam RUPST ini perusahaan juga melakukan pergantian komisaris perusahaan dengan nama-nama baru. Pergantian ini menjadi bagian dari rencana transformasi strategis perusahaan.

Berikut daftar komisaris perusahaan:

Presiden Komisaris       : John Prasetio

Komisaris                    : Stephen Ruady
Komisaris                    : George Raymond Zage III
Komisaris                    : Kin Chan
Komisaris Independen  : Anangga W. Roosdiono


Simak pandangan John Riady soal tantangan bisnis di era milenial.
[Gambas:Video CNBC]
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading